20 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Salah satu hal yang wajib Anda konsumsi setiap hari adalah Air Mineral atau orang-orang sering menyebutnya Air Putih. Secara garis besar Air Minum yang kita konsumsi setiap hari merupakan Air mineral dengan warna aslinya biru, namun dikarenakan kadarnya kecil maka tampak bening sehingga oran-orang menyebut dengan Air Putih. Oke...! lanjutkan membaca tentang manfaat Air putih (mineral) bagi tubuh.

20 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Hal yang harus anda ketahui bahwasanya didalam tubuh manusia terdiri dari 80% air, dimana kadar yang paling tertinggi terdapat pada Otak dan Darah manusia. Penelitian menyebutkan bahwasanya komponen air yang terakandung pada otak hampir 90% dan pada darah hampir mencapai 95%. Dalam diri Manusia secara normal membutuhkan 2(dua) liter air Minum per-hari atau bisa disebutkan 8 gelas perhari untuk kebutuhan standart pada umumnya, karena hal itu dapat menggantikan cairan tubuh yang keluar baik dari keringat saat beraktivitas ataupun saat buang air kecil/seni dan saat buang air besar. Air menjadi komponen utama yang paling penting dari tubuh manusia, Agar metabolisme tubuh berjalan secara baik dan normal sehingga tetap terjaga kelangsungan hidupnya. Usia manusia juga menentukan seberapa ganyak kadar air dalam tubuhnya. Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa janin dalam rahim seorang ibu hamil komponen airnya mencapai 100%, sedangkan untuk bayi baru dilahirkan terdiri dari 75% air, orang dewasa terdiri dari 60% komponen air dan para orang tua yang lanjut usia terdiri dari 50% air. 

Minumlah Air dengan mnyesuaikan berdasarkan usia dan juga aktifitasnya untuk mencapai keadaan normal hidup sehat Alami. Tidak Jarang orang pada umumnya pasti hanya mengetahui manfaat dari air putih hanyalah sebatas menghilangkan dahaga saja dan juga untuk memperlancar makanan setelah makan. Padahal khasiat/manfaat air putih banyak sekali dalam menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dari air putih bagi kesehatan Tubuh:

  1. Menyehatkan Jantung
  2. Dapat Memperlancar Sistem Pencernaan
  3. Menurunkan Berat badan
  4. Proses Pembakaran kalori akan berjalan efisien
  5. Untuk Kesuburan, dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada seorang wanita
  6. Unutk Menyembuhkan penyakit jantung, rematik, penyakit kulit, penyakit pada saluran papas, penyakit usus, dan penyakit pada daerah kewanitaan
  7. Anti Penuaan
  8. Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Penyakit Kanker, mencegah penyakit batu ginjal dan hati
  9. Dapat digunakan sebagai Perawatan Kecantikan, melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit Anda
  10. Mencegah dan Mengobati jerawat 
  11. Mencegah bau badan
  12. Dapat menurunkan berat badan
  13. Untuk mengobati lumpuh, seperti: karena stroke
  14. Penyeimbang tubuh
  15. Dapat Memberikan Efek Relaksasi pada setiap syaraf dan organ tubuh Manusia
  16. Membantu meningkatkan sistem ketahanan tubuh dari berbagai penyakit
  17. Membuat rambut sehat alami, tidak kusam dll.
  18. Menyalurkan gizi yang dibutuhkan tubuh ke otot dan tulang
  19. Membantu Mengeluarkan Racun dari tubuh Anda
  20. Menyegarkan Tubuh.

Maka dari itu tinggalkanlah kebiasaan Anda mulai sekarang tentang kekurangan dalam engkonsumsi Air Putih, karena hal itu dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan dan dalam waktu dekat dapat menimbulkan penyakit pada tubuh anda. Minum air putih merupakan cara yang mudah dan murah dalam menjaga kesehatan dan hal itu dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit pada tubuh. Selain makan, minum istirahat dan berakvitas agar bisa hidup dengan baik maka perlunya menerapkan pola hidup sehat disetiap waktu.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, Demikian dari Manfaat Air (Putih)Minum Bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat bagi kita maupu orang lain, amin.