Cara Memasang Kalender di Blog


Cara Memasang Kalender di Blog - Banyak cara para yang bisa dilakukan oleh para blogger untuk mempercantik tampilan tampilan blognya. Salah satu cara untuk memeprcantik tampilan blog yaitu dengan memasang kalender di blog, memasang jam di blog, memasang animasi di blog, dan juga memasang lagu atau musik di blog. itu semua merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua pemilik blog yang tampilannya menarik, keren, apalagi responsive. 

Memasang widget kalender, animasi, jam, dan musik di blog itu tergolong cukup gampang dan mudah diperaktekkan, yang terpenting sediakan koneksi internetnya dulu, hehe. Pada kesempatan kali ini esosial akan berbagi cara memasang kalender di blog. Berikut ini ada beberapa langkah untuk memasang kalender di blog. Ayo, cekidoot.

Cara yang pertama:
  1. Masuk ke WWW.BLOGGER.COM
  2. Silahkan masuk ke Dashbord blog anda, Pilih Tata Letak dan Klik Tambah Gadget
  3. Klik Lainnya dan pilih Daily Calendar

  4. Atur sesuai yang anda inginkan, Kemudian klik Simpan


Cara yang kedua:
  1. Silahkan masuk KESINI
  2. Pilih menu Widgets >> Calender Widget

  3. Disitu ada beberapa pilihan widget kalender yang disediakan, Klik Use This Widget. jika anda ingin mendesain kalender sendiri silahkan pilih Costumize this Widget.

  4. Copy kode HTML nya, Paste di HTML/JavaScript (Tambah gadget >> Pilih HTML JavaScript), Klik Save.


Demikian tutorial cara memasang kalender di blog, semoga dengan adanya kalender di blog anda bisa menjadikan blog anda lebih bagus dan menarik baik dari anda maupun pengunjung yang singgah di blog anda.