Cara Memulihkan Foto Facebook yang Dihapus dengan Trik Cerdas

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook - Facebook tidak memiliki recycle bin atau opsi apa pun untuk mengembalikan foto yang dihapus. Secara teori, ketika kita menghapus foto dari Facebook, itu hilang untuk selamanya. Namun, masih mungkin untuk memulihkan foto Facebook yang dihapus, menggunakan cache browser, dan fakta bahwa server Facebook mempertahankan gambar kami setelah penghapusan. Mari kita lihat cara kerjanya di Chrome dan Firefox.
Cara Memulihkan Foto Facebook yang Dihapus dengan Trik Cerdas
Cara Memulihkan Foto Facebook yang Dihapus dengan Trik Cerdas

Bisakah saya memulihkan posting Facebook yang dihapus?

Metode pada panduan ini hanya akan memulihkan foto Facebook yang telah dihapus, jika foto itu adalah foto unik yang tidak kami punya salinannya di hard drive kami.

Namun, tidak mungkin untuk mengembalikan posting foto, bagaimanapun, termasuk suka, berbagi, dan komentar. Hal yang sama berlaku untuk jenis pos lainnya.

Cara memulihkan foto Facebook yang dihapus dengan Google Chrome

Jadi, kami memiliki foto yang diposting di Facebook, dan kami menghapusnya.

Untuk memulihkan foto ini, kami membuka tab dan jenis baru:

chrome: // cache
Chrome akan menunjukkan ratusan atau bahkan ribuan URL, untuk setiap file dan gambar yang telah melewati browser, dari situs web apa pun yang telah kami kunjungi.

Tidak peduli jenis file foto sebelum kami mengunggahnya, Facebook mengubahnya menjadi .jpg secara otomatis. Jadi, untuk menemukan foto Facebook yang dihapus, kami tekan Ctrl + F untuk membuka pencarian Chrome, dan ketik "_n.jpg."

Sangat penting untuk memasukkan "_n" karena semua foto Facebook memiliki string karakter di akhir nama file. Ini membuatnya mudah untuk mengambilnya dari semua file gambar lainnya di cache.

Dalam kasus kami, penelusuran ini menghasilkan 134 hasil. Di luar _n.jpg, kita dapat memberitahu URL foto Facebook secara terpisah karena mereka dihosting di fbcdn.net.

Jangan klik pada alamat itu. Kita harus memilih seluruh URL dengan mouse, klik kanan padanya dan pilih "Pergi ke" pada menu konteks.

Kita perlu memilih seluruh URL agar metode ini berfungsi. Jika kita memilih hingga .jpg, kita akan mendapatkan kesalahan.

Setelah melakukan semuanya dengan benar, kita akan mendapatkan tab baru dengan gambar. Ini mungkin bukan gambar yang kita cari, kecuali kita sangat beruntung.

Jadi, untuk memulihkan foto Facebook yang dihapus, kita perlu memeriksa ratusan URL satu per satu, sampai kita menemukan yang benar? Syukurlah, ada dua trik untuk menghindari ini.

Pertama, URL ditambahkan ke cache saat kami melihatnya. Jika kami mencoba memulihkan foto Facebook tepat setelah kami menghapusnya, sebaiknya mulai dari bawah dan pindah ke atas.

Kedua, jika URL yang ingin kami periksa berisi "/ p (angka) x (angka) /" atau an / s (angka) x (angka) / bagian, itu berarti gambar mini Facebook yang diubah ukurannya secara otomatis.

Foto-foto itu tidak relevan, dan kita bisa melewatinya.

Dengan trik ini, kami mengecualikan sebagian besar foto Facebook. Setelah kami menemukan URL yang diawali dengan nama file multi-nomor, kami akan mencobanya.

Dan, lihatlah, kami menemukan gambar kami yang dihapus. Sekarang kita hanya perlu klik kanan dan simpan ke hard drive kita.

Kami juga dapat menggunakan metode ini untuk memulihkan foto Facebook yang dihapus dari akun lain, asalkan kami telah mengunjungi foto setidaknya sekali di browser kami.

Tentu saja, jika kami menghapus riwayat peramban dengan opsi file akhir Cached gambar, atau menggunakan aplikasi seperti CCleaner untuk melakukannya, kami tidak akan menemukan cache untuk dipulihkan.

Seperti yang Anda ketahui, kami menemukan foto yang dihapus di server Facebook. Jadi, jika Anda khawatir Facebook menyimpan foto setelah Anda menghapusnya, Anda benar.

Namun, tanpa URL lengkap, yang hanya dapat kami temukan di cache browser setelah penghapusan, tidak mungkin bagi orang ketiga untuk menemukan foto yang dihapus.

Pulihkan foto Facebook yang dihapus dengan Mozilla Firefox

Seperti halnya Chrome, katakanlah kami menghapus foto di Facebook, dan sekarang kami menginginkannya kembali.

Sesegera mungkin setelah penghapusan, kami membuka tab dan jenis baru:

tentang: cache
Di sana, kita klik pada daftar Cache Entries pada bagian "disk" dari halaman.

Kami juga akan mendapatkan beberapa ratus atau ribuan URL.

Kami tekan Ctrl + F untuk membuka pencarian dan mencari "_n.jpg." Seperti di Chrome, kami tertarik dengan hasil yang dihosting di fbcdn.net

Firefox membuat pencarian kami lebih mudah karena ini menunjukkan ukuran setiap file dalam cache. Gambar 10240 byte (= 10KB) atau kurang terlalu kecil untuk menjadi foto penuh, dan kami dapat melewatinya dengan aman.

Mulai dari bawah, dan mengabaikan URL yang berisi "/ p (angka) x (angka) /" bagian, seperti di Chrome, segera kami menemukan gambar dengan ukuran lebih dari 50KB. Gambar 80KB ini adalah kandidat yang hebat.

Kita hanya perlu memilih URL, menyalinnya - dengan "Salin" biasa, bukan "Salin Lokasi Tautan" ...

... lalu buka tab baru, klik kanan pada bilah alamat, dan pilih Tempel & Buka.

Dan inilah cara kami menemukan foto yang dihapus kedua. Kami hanya klik kanan dan "Save Image As ..." jauh dari memilikinya kembali di hard drive kami.

Bisakah kita memulihkan foto Facebook yang dihapus di Internet Explorer atau Microsoft Edge?

Sayangnya, peramban Microsoft memiliki metode berbeda untuk menyimpan cache file, dan kami tidak dapat menemukan URL spesifik seperti dengan Chrome dan Firefox.

Jadi, jika Anda ingin memulihkan foto Facebook yang dihapus, lebih baik memilih browser yang sebenarnya.

Apakah Anda dapat memulihkan foto Facebook yang dihapus?

Jika panduan ini tidak berfungsi seperti yang dijelaskan, dan Anda tidak dapat memulihkan foto Facebook yang dihapus, beri kami komentar.