Tips Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Pada zaman sekarang ini siapa yang tidak kenal smartphone yang berbasis Android, contoh kecilnya adalah Samsung Galxy. Kita tahu fitur-fitur didalamnya sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk kita semua yang diantaranya adalah Android Games, Whatsapp for android, dll.. Dibalik keunggulan semua itu ada kelemahan yang pastinya orang-orang sudah banyak tahu, yaitu Baterai Smartphone Android cepat habis. Itsss...!! jangan salah sangka, hal itu bukan disebabkan dari baterai yang Drop, akan tetapi dari beberapa fitur yang bekerja didalamnya dan secara otomatis pemakaian dayapun semakin tinggi.

Tips Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Nah, maka dari itu kali ini saya akan memberikan Tips Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama sehingga kita tidak perlu mencharge baterai smartphone android tersebut. Langsung saja ini dia cara-caranya: 
  1. Kurangi time out layar, matikan(Off) auto rotation, Atur kecerahan layar Smartphon Android anda sesuai keinginan anda”Rekomondasi: jangan teralalu terang, karena hal itu dapat mengkonsumsi daya yang cukup besar”. 
  2. Aturlah suhu Smartphone Android anda agar tidak panas. Apabila anda merasakan panas yang berlebih anda simpan terlebih dahulu, jangan gunakan sampai suhu sudah kembali normal kembali.
  3. Matikan konektivitas seperti bluetooth, Wifi, Paket Data dll. jika tidak di pakai. gunakanlah ketika dibutuhkan saja dan jika bisa gunakanlah mode getar untuk notification/pemberitahuan di Smartphone Android anda.
  4. Jangan menggunakan walpaper animasi, gunakanlah walpaper yang biasa saja atau yang tidak bergerak karena hal itu akan memakan daya baaterai di Smartphone Android anda.
  5. Jangan gunakan Flash jika anda menggunakan kamera diruang yang terang.
  6. Apabila anda ingin mendengarkan musik pakailah Headset bukan Speaker, karena speaker memakan daya yang lebih besar dari pada Headset. Tapi, jangan lama-lama dan keras karena hal itu ada efek samping yang akan akan terjadi. 
  7. Aktifkan mode pesawat jika anda sedang berada di daerah yang sinyalnya buruk karena smartphone Android Anda akan mengkonsumsi daya yang cukup besar untuk mencari sinyal.
  8. Jangan memakai Smartphone Android Anda jika sedang di-charge, dan kalau bisa mencharge smartphone Android harus dalam keadaan mati.
  9. Gunakanlah smartphone anda pada mode GSM, Jika bisa gunakanlah mode 3G jika seperlunya saja.
Terima kasih sudah meluangkan segelintir waktunya untuk mebaca Artikel Tips Agar Baterai Smartphone Android Tahan Lama. cara Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan tutur kata, semoga bermnfaat, amin.