Pertolongan Pertama Jika Ponsel(Smartphone) Anda Kemasukan Air

Pertolongan Pertama Jika Ponsel(Smartphone) Anda Kemasukan Air - Musibah itu datang tiba-tiba tanpa diketahui oleh pemiliknya. Salah satunya adalah Posel/Smarphone Seperti: Samsung Galaxy s2, LG dll. Kemasukan Air yang secara otomatis Alat Tersebut akan konslet alias mati, kecuali Poselnya yang Anti Air. Banyak orang bertanya-tanya, Giman Sih cara mengatasi Posel yang kemasukan Air? Nah, berikut ini cara-caranya yang bisa anda kutip sefokus mungkin agar meperoleh hasil yang maksimal dan Pastinya Posel/Hanphone Anda mendapatkan pertolongan secepatnya tanpa dibawa ke tempat Service ataupun yang lainnya. 

Pertolongan Pertama Jika Ponsel(Smartphone) Anda Kemasukan Air

Tunggu apalagi buruan dah kutip beberapa langkah untk pertolongn Posel/Handphone yang kemasukan Air:
  1. Cabut baterai, sdcard, dan SIM Card ponsel Anda, jika ponsel tersebut menggunakan baterai     tanam maka pastikan ponsel dalam keadaan benar - benar off/mati.
  2. Apabila Posel/Handphone Anda tercebur pada air garam/laut bisa di bersihkan dulu dengan air tawar karena air laut bisa mengakibatkan korosif pada komponen ponsel Tersebut, dan berhati-hatilah ketika embersihkannya jangan sampai layarnya kemasukan air.
  3. Keringkan ponsel dengan handuk atau tisu di bagian yang masih bisa terjangkau.
  4. Anda bisa menggunakan hairdryer untuk beberapa menit, tapi berhati-hatilah karena udara yang ditiupkan dari hairdryer bisa saja masuk ke sela-sela didalaman ponsel.
  5. Bisa juga mengubur ponsel Anda didalam beras dan biarkan hingga beberapa hari untuk memastikan ponsel benar-benar kering.
Apabila beberapa cara diatas tidak membuahkan hasil, maka pertolonga kedua yang harus anda lakukan adalah dibawa ke Serveice Posel/Handphone secepatnya, agar masalahnya cepat diatasi dan Handphone anda mendapatka pertolongan secepatnya.

Sekian Beberapa Tips untuk Pertolongan Pertama pada Posel yang Kemasukan Air, Terima kasih sudah meluangkan segelintir waktunya untuk berkunjung. Mohon maaf biala ada kesalahan dalam tutur kata, Salam.