Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Tips dan Trik Kehidupan Terbaru  - Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat - Memencet Jerawat Adalah suatu kebiasaan seseorang yang Jerawatan yang dipengaruhi banyak faktor dalam melakukannya, diantaranya: Iseng, niatnya agar cepat sembuh dll. mula sekarang tinggalkan kebiasan seperti itu karena, dapat menimbulkan flek hitam yang dapat mempengaruhi penampilan anda dihalayak ramai. mengapa dapat menimbulkan flek hitm diwajah? karena dapat memicu peradangan pada jerawat dan inilah yang mengakibatkan adanya bekas jerawat pada wajah ketika jerawat tersebut sudah kering. Nah, untuk itu rubahlah kebiasaan anda mulai dari sekarang ini. Apabila jerawat muncul Anda harus mulai belajar mengendalikan emosi sesaat untuk mengoprek jerawat. ingat....!!! bukan hanya itu, ada hal lain yang dapat membuat jerawat berbekas adalah kosmetik atau obat jerawat yang menegandung alkohol atau minyak yang sekarang ini sudah tersebar dipasaran.

Bagaiman Sih Caranya? Berikut Tipsnya:


1. Air Jeruk Nipis

Dari sekian banyak manfaat dari jeruk nipis, salah satunya adalah dapat menghilangkan bekas jerawat.Berikut ini cara menggunakannya:
  • Ambil air perasan jeruk nipis dengan kapas.
  • kemudian usapkan pada bagian noda bekas jerawat.
  • tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
Biasanya pada awal pengolesan akan sedikit terasa perih, namun itu tidak akan berlangsung lama dan tidak berbahaya, justru efeknya mampu mengurangi rasa gatal dan membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah Anda.

2. Madu

Anda bisa menggunakan sedikit madu kemudian dioleskan pada kulit muka anda yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. khasiat madu dapat membersihkan bekas jerawat karena didalamnya terkandung anti-bakteri.

3. Jahe 

jahe, khususnya jahe merah memiliki tingkat kandungan minyak atsiri dan oleoresin dalam tingkat 1-4 %. Kandungan minyak atsiri dalam rimpang jahe juga memiliki kandungan senyawa kimia yang terdiri atas zingerberin, kamfena, lemonin, zingiberal, gingeral dan shogaol serta kandungan lainnya seperti minyak dammar, pati, asam organik, asam malat, asam aksolat dan gingerin.
Dari hal itulah banyak sekali orang-orang menggunakan Jahe untuk bumbu rempah serta bahan minuman karena dapat menghangatkan badan dan juga digunakan untuk membersihkan bekas jerawat.

Langkah kerjanya sebagai berikut:

  • Ambil Jahe Secukupnya kemudian cuci hingga bersih
  • Kupas Jahe kemudian parut
  • bersihkan wajah anda sebelum melakukan perawatan wajah
  • gunakan Jahe yang sudah dihaluskan sebagai masker diwajah
  • tunggu 15 menit kemudian bilas kembali dengan air hingga bersih.

4. Teh Hijau 

Teh hijau juga termasuk dalam kategori menghilankan bekas jerawat diwajah, teh hijau mengandug unsur yang dapat mencegah kita dari bahaya radikal bebas dan bisa juga membantu mengurangi jerawat diwajah anda.

5. Bawang Putih

cara menggunakannya langkah pertama mengiris bawang putih kemudian oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin agar memberikan efek yang sempurna.

6. Mentimun 

Mentimun merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat, Kadar air yang banyak didlamnya yang dipercaya mampumembantu mengurangi jerawat dan Bekasnya dengan membuang racun yang menutupi pori-pori diwajah anda.

7. Putih Telur

Putih telur bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. 
Cara penggunaanya adalah pisahkan putih telur dengan kuning telur, gunakan putih telurnya kemudian aduk perlahan, dan dapat digunakan sebagai masker. Tunggu 15 menit kemudian bilas hingga bersih, gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu agar bekas jerawat memudar.

Sekian Artikel Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat yang diperoleh dari berbagai refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amin.

Tag: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Ampuh, Alami, 100%.