Cara Mematikan atau Menonaktifkan Facebook Video AutoPlay

Cara Mematikan atau Menonaktifkan Facebook Video AutoPlay - Zaman sekarang ini siapa yang tidak tahu facebook baik remaja, dewasa bahkan anak-anak sekalipun. Baru-baru ini Sosial media Facebook meluncurkan fitur terbarunya yaitu Facebook Video AutoPlay. Fitur ini dirancang bertujuan agar ketika pengguna facebook mengunggah video di Facebook maka akan langsung diputar secara otomatis. Sebelumnya Fitur ini sudah diterapkan di Media Sosial Instagram. Dengan fitur Video AutoPlay Facebook diharapkan para pengguna Facebook dapat melihat atau menonton video yang diunggah pengguna facebook lain. Disampng itu fitur ini sedikit membawa kerugikan kepada pengguna facebook, karena akan menggunakan paket data internet yang lebih besar untuk memutar sebuah video.

Naaaah.... Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan beberapa Cara Menonaktifkan Facebook Video AutoPlay agar Menghemat Data Internet. Dengan Menonaktifkan fitur video autoplay ini setiap video yang diunggah di Facebook tidak akan memutar secara otomatis. Jika hal itu dilakukan maka penggunaan data internet tidak akan sebanyak jika fitur ini aktif.


Oke, Langsung saja berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan Facebook Video AutoPlay :
  1. Masuk ke akun facebook yang ingin di nonaktifkan Facebook Vodeo AutoPlay-nya.
  2. Masuk ke menu pengaturan (sudut kanan atas)

  3. Pilih menu pengaturan VIDEO (Sebelah kiri), Pada "Pemutar Video Otomatis" dari deefault ganti mati

  4. Taraaaa... Sekarang video yang ada di beranda anda sudah tidak memutar secara otomatis.
Demikian Cara Mematikan atau Menonaktifkan Facebook Video AutoPlay Untuk Menghemat Data Internet. Dengan menggunakan cara ini semoga bisa menghemat paket data internet anda, Semoga bermanfaat, amin.