Cara Membuat Label atau Kategori di Blog

Cara Membuat Label atau Kategori di Blog - Berbicara label itu berarti mengelompokkan artikel sesuai dengan jenisnya yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Sudah mnegerti apa itu Label? Moga aja ya. Tapi saya akan memberikan contoh, Misalnya anda punya 4 artikel dengan judul cara membuat label di blog, cara membuat populer pos di blog, cara memasang google followers di blog, dan cara membuat artikel terbaru di blog. Maka dari ke empat judul tersebut dikelompokkan menjadi satu jenis,  yaitu kategori blog. Jadi, ketika orang membuka label atau kategori blog, maka ke empat judul tersebut akan tampil dalam satu halaman.

  
Sedikit penjelsan mengenai apa yang dimaksud dengan label atau kategori. Lebih jelasnya bisa anda lihat di samping kanan blog ini. Silahkan klik satu kategori, Apa yang terjadi? pastinya akan terbuka halaman baru yang isinya ialah semua artikel dari kategori blog yang anda klik tadi.

Untuk lebih jelsanya, silahkan lanjutkan membaca mengenai cara membuat label atau kategori di blog.

  1. Silahkan buat entri baru atau edit 4 artikel lama kamu.
  2. Dibagian Setelan Entri (sebelah akanan) silahkan pilih label, dan beri label dengan nama label sesuai keinginan anda misalanya blogging. jangan lupa "nama label harus diakhiri dengan tanda koma (,)". Lebih jelasanya perhatikan gambar dibawah ini

  3. Setelah itu klik selesai 
  4. Pilih Tata Letak (disamping kiri)
  5. Klik Add Gadeget atau tambahkan gadget, dan cari label

  6. Silahkan klik tanda + disebelah kanan seperti gambar diatas, kemudian beri nama label atau kategori, dan klik simpan

  7. Contoh label di blog ini silahkan lihat gambar dibawah ini
  8. Taraa... anda sudah berjasil menmbahkan gadget label di blog kamu. selesai.
Demikian artikel mengenai cara membuat label atau kategori di blog, dengan hal itu maka dapat dengan mudah membagi artikel di blog dengan kata yang pas sesuai dengan artikel anda. bukan hanya satu, anda bisa memberikan 2 kategori dalam satu artikel atau lebih dengan mengakhiri tanda koma (,) dibelakangnya. Semoga bermanfaat, amin.