Cara Membuat Widget Artikel Terbaru di Blog

Cara Membuat Widget Artikel Terbaru di Blog - Berdasarkan fungsinya yaitu widget artikel terbaru nanatinya akan menampilkan semua judul postinya mulai dari yang lama sampai yang terbaru, Hal itu bertujuan agar pengunjung bisa mengetahui artikel-artikel terbaru yang anda update.

Membuat widget artikel terbaru tergolong cukup gampang dan mudah diterapkan walaupun anda masih awam didunia blogging. Ada banyak macam variasi dari widget artikel terbaru yang disediakan oleh para blogger didunia khususnya indonesia, mulai dari yang biasa, menengah, bahkan ada pula yagn super keren abis dan rugi jika tidak digunakan.



Waaah, kayaknya sahabat-sahabat sudah tidak sabar lagi ingin segera tahu bagaimana sih membuat widget artikel terbaru di blog? Berikut ulasannya.

1. Silahkan Login ke akun blogger anda
2. Pilih Tata Letak ==> Tambah Gadget (Add Gadget) ==> HTML/JavaScript
3. Silahkan copy kode HTML dibawah ini, kemudian Paste pada HTML/JavaScript

<script src="http://id-pemula-javascript.googlecode.com/files/artikel-terbaru.js"></script>
<script>var numposts = 5; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://id-pemula.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>


Keterangan:
  • numposts = 5; adalah jumlah judul artikel yang mau ditampilkan
  • http://www.esosial.com : Ubah dengaan alamat URL blog anda

4. Klik Simpan

Demikian artikel mengenai cara membuat widget artikel terbaru diblog, semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat semuanya. tetap semangat, berusaha dan tekun demi mencapai apa yang anda harapkan.