Cara Memutihkan Gigi Secara alami

Cara Memutihkan Gigi Secara alami - Mempunyai gigi yang Bagus itu belum tentu warna nya cerah atau putih. Begitu juga sebaliknya, Mempunyai gigi yang putih dan cerah itu belum tentu bagus. Riset menyatakan tidak semua orang memiliki gigi yang putih seperti yang dimiliki orang-orang yang mengiklankan pasta gigi di stasiun TV. Mempunyai gigi yang tidak cerah atau kekuningan biasanya membuat tidak percaya diri dan minder, Apalagi jika berada di kalangan orang-orang yang memiliki gigi yang cerah dan bersih. Kebanyakan orang beranggapan gigi yang tidak putih dan cerah itu karena menggosok gigi tidak cukup kuat. Oleh karena itu, Banyak sekali orang-orang menggosok gigi sekuat tenaga untuk membuat giginya putih dan bersih. Padahal bukan begitu, justru jika menyikat gigi dengan tenaga yang kuat itu akan mengurangi ketebalan atau menipiskan emasil gigi dan sangat tidak baik bahkan tergolong berbahaya bagi gigi. Menggosok gigi sekuat tenaga itu bukan solusi untuk memutihkan gigi anda, Apalagi dengan pemakaian pasta gigi yang terlalu banyak. Riset membuktikan penggunaan pasta gigi yang terlalu banyak dan pasta gigi yang tertelan dapat menurunkan IQ. Cara untuk mendapatkan gigi yang putih bersih dan cemerlang, bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan. 


Berikut ini Beberapa tips untuk memutihkan gigi anda:

1. Siwak

Siwak atau disebut juga dengan Miswak merupakan benda yang terbuat dari dahan atau akar pohon yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah biasa dilakukan kaum muslim sejak zaman dahulu. Semua akar pohon dapat digunakan untuk dijadikan siwak apabila lembut dan terjaga kebersihannya.

2. Biji buah pinang

Caranya, bakar biji buah pinang hingga hangus lalu haluskan. Kemudian anda gosokkan biji buah pinang ke gigi dengan menggunakan sabut buah pinang atau kain katun. Lakukan 2 kali dalam seminggu. Gunakanlah secara rutin agar didapat hasil yamg optimal.

3. Apel

Apel mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda dan plak pada gigi. Mengkonsumsi apel setiap hari dapat memutihkan gigi secara alami dan baik untuk gigi.

4. Kulit jeruk

Kulit jeruk mempunyai kandungan zat pemutih alami yang dapat memutihkan gigi. Caranya, gosokkan kulit jeruk bagian dalam yang masih segar pada gigi. gunakan secara teratur 1 sampai 2 kali sehari.

5. Daun Salam

Caranya adalah siapkan sekitar 6 lembar daun salam, kemudian jemur di terik matahari, lalu remas hingga menjadi bubuk(tambahkan juga sedikit kulit jeruk bubuk). Cara pemakaiannya silahkan gosokkan campuran daun salam dengan kulit jeruk tadi ke gigi Anda, lakukan secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Wortel

Cara menggunakannya, Silahkan kunyah wortel gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Keju 

Cara ini cukup mudah dan pasti banyak disukai karena keju merupakan salah satu makanan yang teramsuk makanan favorit masyarakat didunia khususnya di indonesia.

8. Menyikat gigi secara rutin

Dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu pagi hari dan malam hari sebelum beranjak tidur. Yang harus diperhatikan, Anda harus pintar-pintar memilih sikat gigi yang cocok untuk gusi Anda. Silahkan sikat gigi anda minimal selama 3 menit. Menyikat gigi tidak perlu terlalu kuat karena dapat merusak menipiskan email gigi. 

Demikian cara memutihkan gigi secara alami yang diperoleh dari berbagai refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat untuk kita semua. amieen.