Hati-Hati..!! Jenis Air ini Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Air mempunyai peran penting bagi kehidupan manusia, Dan air merupakan salah satu unsur dibumi yang digunakan seluruh makhluk hidup untuk bertahan hidup, Salah satu fungsinya untuk melepaskan dahaga. Tanpa air seluruh makhluk hidup didunia tidak akan bisa hidup. Air mempunyai dampak positif bagi kesehatan tubuh secara jasmani. Tapi tahukan anda, Tidak semua jenis air bisa diminum dan jika hal itu terjadi akan mengakibatkan kerugian bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.


Berikut ini beberapa jenis Air dilarang dikunsumsi yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda:

1. Air Panci Kukus

Alat ini biasa digunakan oleh masayarakat untuk mengkus makanan seperti halnya nasi atau mantau. Proses masak berulang kali ini menyebabkan zat nitrit akan menjadi racun yang dapat merusak saluran patologis kemih, pencernaan, saraf yang bisa berakibat pada penuaan dini pada tubuh anda.

2. Air Usang(pic 1)

Air usanga bisa disebut juga dengan air mati, Air usang atau bisa disebut juga air yang lama tidak digunakan itu tidak boleh diminum karena dapat Menyebabkan lambatnya perkembangan sel metabolisme pada tubuh hususnya pada anak-anak dan akhirnya akan berakibat lambatnya pertumbuhan. Hal ini juga dapat mempercepat penuaan pada laki-laki dan juga bisa berpotensi terkena kanker kerongkongan dan juga kanker lambung, Hal itu diakibatkan oleh zat yang terkandung dalam air yang lama tersimpan.

3. Memasak kembali Air yang sudah dimasak

Mengapa air yang sudah dimasak tidak boleh dimasak kembali dan dilarang untuk diminum, Karena proses penguapan air akan terjadi akan berakibat pada meningkatnya zat nitrit, Jika dikonsumsi akan mengakibatkan zat nitrit bertumpuk di dalam tubuh yang akan berakibat fatal dan menimbulkan penyakit bagi tubuh anda.

4. Mendidih Air yang cukup lama

Mendidih Air yang cukup lama, itu berakibat zat berat yang ada pada air tidak menghawa, Zat berat itu seperti: logam, magnesium, kalsium, dan nitrit yang sangat tinggi. Kandungan nitrit yang sangat tinggi ini jika dikonsumsi secara terus menerus itu dapat merusak fungsi usus dan lambung, dan dapat menyebabkan diare, jika zat nitritnya lebih banyak itu dapat mengakibatkan kekurangan oksigen sehingga bisa terserang collapse (pingsan). Maka dari itu kita harus berhati-hati dalm mendidih air dan mengatur lamanya demi keselamatan tubuh anda.

5. Air Mentah atau tidak dimasak

jangan biasakan meminum air yang tidak dimasak, Karena masih menyimpan banyak zat-zatr yang berbahaya dan kandungan zat berbahaya tersebut dapat membuat anda terkena penyakit kanker kemih atau kanker usus. Dari angkat 21 sampai 38% kemungkinan akan terjangkit penyakit kanker yang akan menimpa tubuh anda. Jika anda masih menyayangi tubuh anda, Ayo mulai seakarang tinggalkan kebiasaan mengkonsumsi air yang belum dimasak.

Demikian Artikel mengenai Jenis-jenis air yang dilarang untuk dikonsumsi, Dan mulailah dari sekarang ini untuk merubah kebiasaan hal yang bisa membahasayakan tubuh anda. Mulai hidup sehat mulai sekarang ini, Karena sehat itu mudah". Semoga bermanfaat untuk anda semua, amin.