Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat - Siapa yang tidak tahu ketombe, Meskipun hanya satu kata, namun dapat membuat seseorang menjadi jengkel. Selain sifatnya yang membuat membuat gatal, serbuk putih ketombe yang tampak di rambut juga membuat rasa percaya diri dalam diri seseorang menjadi hilang, Seolah-olah Anda termasuk orang yang begitu malas membersihkan rambut.

Ketombe juga bisa diartikan mengelupasnya atau penumpahan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Kejadian seperti itu jika terjadi dalam jumlah yang kecil maka termasuk dalam kategori normal yaitu sekitar 487.000 Cells/cm2 dan tidak mengganggu. Hal tersebut menjadikan Lapisan epidermis terus berubah atau menggantikan dirinya sendiri, dengan mendorong sel-sel keluar yang pada akhirnya mati kemudian mengelupas. Frekuensi normalnya sekitar satu bulan terjadi pengelupasan.


Disamping itu akan menjadi masalah bagi anda ketika mengalami jumlah pengelupasan diatas normal atau bahkan kronis karena pemicu hal tertentu. Sel-Sel kulit mati yang mencapai jumlah 800.000 cells/cm2 disertai dengan kemerahan dan iritasi. Kondisi ini membuat ketombe sering keluar dalam masa waktu 2 - 7 hari. Mayoritas kasus ketombe dapat dengan mudah diobati dengan shampoo khusus.

Berikut ini beberapa tips alami menghilangkan ketombe dengan cepat:

1. Minyak Zaitun
Cara kerjanya, Silahkan ambil minyak zaitun secukupnya saja, Kemudian panaskan dan silahkan oleskan ke kulit kepala secara merata sambil dipijat-pijat. Bungkus rambut dengan handuk kurang lebih selama setengah jam kemdian bilas dengan air sampai bersih.

2. Lidah Buaya
Walaupun kita ketahui baunya tumbuhan ini kurang disukai oleh orang, ternyata dibalik semua itu ada manfaat yang baik untuk kulit kepala anda. Cara mengunakannya, Tumbuklah bagian daging lidah buaya sampai halus. Silahkan oleskan pada kulit kepala, dan tunggu sekitar 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

3. Minyak Kelapa
Diluar dari fungsi utamanya minyak kelapa biasa digunakan untuk gorengan, ternyata bisa juga digunakan untuk membersihkan ketombe dari kepala lhoooo... Caranya, Silahkan Pijit kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa sebelum anda tidur. Kemudian anda tutup rambut menggunakan handuk diamkan kurang lebih selama 30 menit. Kemudian anda Bilas dengan air sampai bersih.

4. Jeruk Nipis
Jeruk Nipis dan Santan Jeruk nipis merupakan cara alami yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat indonesia untuk mengatasi ketombe. Perpaduan dari bahan ini akan membuat kulit kepala anda lebih bersih dan sehat. Caranya, Silahkan ambil jeruk nipis dan peras ambil airnya kira-kira 100 ml. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata kemudian usapkan di seluruh bagian kulit kepala, dengan sambil pijat-pijat sebentar. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu keramaslah sampai bersih.

5. Daun Kangkung
Kurang lebih seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Silahkan tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung di remas-remas agar sarinya keluar. Silahkan Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30 Menit. Silahkan gunakan air rebusan kangkung tadi untuk membasuh rambut. Kemudian Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramaslah dengan shampo yang cocok dengan kulit kepala anda.

7. Daun Pandan
Cara menggunakannya, Cuci daun pandan hingga bersih kurang lebih sebanyak 5-7 daun. Kemudian anda haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk ataupun digerus, Setelah itu campurkan dengan setengah gelas air kemudian diperas. Silahkan basuhkan air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Kemduian tunggu kurang lebih selama setengah jam, Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

9. Cuka
Cara menggunakannya adalah campur cuka dengan air dengan perbandingan yang sama. Kemudian anda Oleskan pada kulit kepala, biarkan semalaman dan bersihkan dengan air dipagi harinya.
Sekian Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat yang diperoleh dari berbagai refaransi yang dapat dipercaya, semoga bermanfaat. amieen.