Manfaat Dahsyat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Dahsyat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh - Buah kurma merupakan salah satu buah yang tidak asing terdengar di kehidupan manusia diseluruh dunia, termasuk negri kesayangan kita ini indonesia. Manis dan lezat merupakan ciri has dari buah ini. Bagi kaum muslimin, Buah kurma sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi ketika tiba waktu berbuka puasa selain air putih. Buah ini sebagian besar coklat kehitaman yang dapat mengundang setiap orang untuk mencicipi buah tersebut. Namun, selain nikmat untuk dimakan, Wowwww... Buah kurma memiliki berbagai manfaat yang sahsyat sekali untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh manusia. 

Buah Kurma diyakini berasal dari sekitar teluk Persia dan dibudidayakan sekitar 400 SM(sebelum masehi). Bukan hanya di daerah arab, kurma telah menyebar dan di budidayakan di benua amerika dan juga eropa. Menariknya lagi semakin tandus tanah yang digunakan untuk menanam pohon kurma maka semakin subur pula dan semakin manis hasil yang akan didapatkan.
Bukan hanya dimanca negara saja, Didalam negri pun Juga Tumbuh Pohon Kurma tapi hanya ditempat tertentu saja dan dapat dihitung  dengan jari saja. Buuah kurma mempunyai kandungan nutrisi yang sangat banyak.


Buah Kurma termasuk salah satu buah yang awet dan tahan lama, Meskipundisimpan yang sangat lama buah kurma tidak mengurangi kandungan gizi didalamnya. Buah ini cocok sekali bagi bangsa arab yang biasanya digunakan untuk mempersiapkan dalam perjalanan panjangnya.

Kurma mempunya kandungan banyak zat gula serta lemak, protein, vitamin dan mineral. 7 butir buah kurma setara dengan 100 gram gula 75gr, glukoasa, sukrosa, frugkrosa, selulosa. Bukan hanya itu Kurma juga mengandung selulosa 4gr, protein 2.5gr, air 22.5, mineral potassium 79 gr, lemak 2.5 gr, mengandung fosfat 21 miligram, magnesium 65 miligram, belerang 65 miligram zat besi 5 miligram, fosfor 72 miligram, kalsium 65 miligram, serta mengandung 7 asam amino esensial yaitu lisin, valin, leosin, arginin, teorinin, isalosin dan tritopan, vitamin A 65miligram  B1 0.08 miligram B2 0.05 CO 2 hingga 2.6miligram, dan juga asam glutation sebagai antioksi dan juga 100 gram kurma mengandung 350 kalori. Tidak ketinggalan Kurma juga mengandung kalsium mangan vitamin K dan B kompleks. Dengan itu kandungan kurma ini merupakan buah sempurna karena hampir memenuhi semua kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh manusia.

Berikut ini beberapa manfaat dahsyat buah kurma bagi tubuh manusia:

1. Dapat mengoptimalkan kerja otak     
Kurma menjadi salah satu dari berbagai macam makanan terbaik untuk organ tubuh manusia, Khususnya otak manusia. Mengapa demikian? Karena kurma mengandung kalium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan kecepatan pola berpikir otak manusia.

2. Penangkal racun
Mengkonsumsi 7 - 8 butir kurma setiap hari itu dapat melawan racun yang ada ditubuh manusia, Karena buah kurma mengandung vitokimia serta memiliki zat antioksidan yang hal itu sangat ampuh menangkal dan mengobati racun yang ada ditubuh manusia.

3. Sebagai sumber energi
Buah kurma mempunya kandungan energi didalamnya yang hal itu sangat bermanfaat untuk tubuh sehingga buah ini sering dijadikan sebagai Penganjal Lapar dan Haus.

4. Dapat mencegah kanker usus besar
Buah kurma juga dapat mencegah kanker usus besar, Kurma mengandung kaya serat yang hal itu dapat membantu selaput lendir usus dan mengikat bahan-bahan kimia sehingga mencegah kanker usus besar.

5. Mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah
Kandungan Kalium yang terdapat dalam kurma dapat membantu mengontrol atau mengendalikan denyut jantung besreta tekanan darah sehingga akan memberikan perlindungan terhadap jantung koroner dan stroek.

6. Menyehatkan Mata
Kandungan vitamin A yang terdapat pada buah kurma memiliki manfaat pada kesehatan mata, kesehatan kulit, dan melindungi dari penyakit kanker paru paru dan kanker mulut.

7. Sumber zat besi
zat besi adalah komponen hemoglobin didalam sel darah merah yang hal itu dapat menentukan daya dukung oksigen dalam darah.

8. Dapat Mengatasi Sembelit
Gejala susah buang air besar (sembelit) menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Buah Kurma mengandung sejumlah serat yang dapat mengatasi sembelit.

9. Menyehatkan Jantung
Didalam Buah kurma mengandung potasium yang berfungsi membantu menghindarkan dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit lainnya yanga ada didalam tubuh manusia.

10. Dapat Menjaga Kebugaran Tubuh
Kandungan Zinc yang ada didalam buah kurma itu dapat meningkatkan hormone testosterone yang bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran pria.

Demikian artikel kesehatan mengenai Manfaat Dahsyat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuh yang diperoleh dari berbagai refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat untuk kita semua, amiiin.