Cara Memasang Widget Entri Populer di Blog

Cara Memasang Widget Entri Populer di Blog - Entri Populer atau bisa disesebut juga populer post merupakan sebuat gadget yang menampilkan artikel terpopuler dari semua artikel yang ada diblog kita. Tidak jarang para blogger memasang widget ini karena dipandang cukup penting bagi pembaca agar lebih mudah mengetahui dimanakah artikel atau entri terpopuler di blog yang dikunjunginya.

Didalam dunia blogger tidak cukup jika hanya memsang entri populer, mayoritas para blogger juga memasang widget artikel terbaru, dan juga widget-widget yang lainnya yang disediakan oleh blogger ataupun tidak. hal itu bertujuan agar pembaca lebih nyaman dalam mengunjungi blog kita dan juga untuk mempercantik tampilan blog yang kit bina.



Memasang widget entri populer ini cukup mudah, tapi tidak jarang juga para blogger pemula yang masih menanyakan Bagaiamana cara memasang widget artikel atau entri populer di blog? Jawabannya, cukup gampang dan sangat mudah untuk dipelajari dan diperaktekkan. Nah... tanpa lama-lama ayo lanjutkan membaca, berikut ini cara memasang widget artikel populer di blog.
  1. Silahkan Sign in ke akun blogger anda.
  2. Masuk ke Dashbord blog sobat, pilih Tata Letak. Anda akan menjumpai tanpilan seperti gambar dibawah ini. "Perlu diperhatikan, gambar dibawah ini tidak menjamin sama dengan apa yang ada di blog anda, karena setiap tamplate itu berbeda, kecuali tamplate anda sama dengan blog saya ini. Tapi intinya add gadget atau tambahkan gadget itu pasti ada didalam blog manapun".
  3.  Pilih Entri Populer dan klik tanda + dipojok kanan atas

  4.  Silahkan atur sesuai selera anda, kemudian klik Simpan.
    Catatan:
    • thumbnail gambar: menampilkan gambar
    • cuplikan : menampilkan cuplikan artikelnya
    • Tampilkan hingga : menmpilkan beberapa artikel

  5. Silahkan lihat blog anda, Selamat anda sudah berhasil menambahkan atau memasang widget atau gadget entri populer di blog.
Demikian cara memasang atau menambah widget entri populer di blog, ini bisa digunakan untuk memudahkan pengunjung untuk membaca artikel anda dan juga untuk mempercantik blog anda. Tetap semangat demi menggapai apa yang anda harapkan, Semoga sukses, amin.