Wow..!!! Inilah Makanan yang Dapat Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anda

Dalam dunia kesehatan ada banyak cara untuk memperkuat daya tubuh anda, salah satunya dengan menggunakan obat-obatan. Tapi, perlu anda ketahui beberapa makanan yang dapat memperkuat daya tubuh yang saya update kali ini adalah menggunakan bahan alami yang ada disekitar anda. 

Memperkuat daya tahan tubuh dipandang cukup penting yang harus anda lakukan demi kesehatan tubuh anda, tidak mudah sakit atau mudah diserang berbagai penyakit adalah tujuan utama. Salah satu Dari sekian banyak cara memperkuat daya tahan tubuh adalah Rutin berolahraga, istirahat yang cukup, selalu berpikiran positif, menjaga kebersihan makanan yang anda konsumsi setiap harinya, memperbanyak konsumsi makanan yang berserat tinggi serta memenuhi akan kebutuhan Vitamin D didalam tubuh anda. 


Makanan apasajakah yang dapat memperkuat daya tahan tubuh anda? Di kutip dari Times of India, Berikut ini Beberapa Makanan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh anda :

1. Ikan

Dari berbagai macam ikan yang tersebar diseluruh dunia, khususnya di indonesia, Ikan salmon, tuna dan makarel adalah pilihan utama untuk digunakan sebagai benteng pertahanan bagi tubuh anda agar tidak gampang terkena penyakit.  Karena ikan-ikan inilah mempunyai banyak kandungan asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh anda, meningkatkan aktifitas sel darah putih yang hal itu mampu menghancurkan bakteri yang berbahaya yang berada dalam tubuh anda.

2. Buah

Buah yang dimaksud yaitu jambu monyet, duwet, jambu biji putih, gandaria, mangga manalagi, Karena buah-buah tersebut mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk memperkuat dan mengebalkan daya tahan tubuh anda, dapat meningkatkan produksi sel darah putih, dan juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit cardiovaskular. 

3. Gandum

Gandum mempunyai kandungan serat dalam jumlah yang cukup tinggi, protein serta antioksidan. Gandum merupakan salah satu dari berbagai macam makanan yang sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh anda dari serangan berbagi penyakit yang sudah beredar diseluruh dunia. Dari informasi itu, sudah jelas sekali bahwasanya sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi makanan tyang satu ini.

4. Bawang putih

Bawang putih mempunyai kandungan vitamin C, B1, B6, Mineral (fosfat serta zat besi dan sulfoksida, karena bahan-bahan tersebut anti jamur, antiseptik dan anti bakteri yang berfungsi untuk memperkuat dan mengebalkan daya tahan tubuh anda. Bawang putih sangat berguna sekali untuk mencegah penyakit pilek, batuk dan infeksi pada dada.

Demikan beberapa makanan yang dapat anda gunakan untuk memperkuat daya tubuh anda. Semoga dengan adanya artikel ini bisa merubah pola hidup anda menuju kehidupan yang lebih sehat kedepannya. Semoga bermanfaat, amin.