7 makanan yang dapat mencerdaskan otak

Sahabat esosial, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi 7 makanan yang dapat mencerdaskan otak. Makanan apasajakah itu? Sebelum membahas itu semua mari kita ketahui fungsi otak dalam kehidupan. Otak memiliki fungsi daya berfikir yang cukup canggih, oleh karena itu tidak sedikit masyarakat didunia ini yang mengimpikan  memiliki otak yang cerdas yang dapat berpikir secara cepat dan tepat merupakan harapan setiap orang. Jika otak kita dapat melakukan hal yang sedemikian itu, sesuat pekerjaan dan tantangan apapun yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari dapat tuntas dengan cepat. Untuk mencapai itu semua, ada beberapa makanan atau nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak anda.  


Tuhan dalam menciptakan sesuatu apapun didunia ini pasti ada manfaatnya masing-masing, hususnya dalam konteks makanan yang mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk menutrisi otak anda. Realita dilapangan tidak sedikit orang-orang yang mengetahui tentang makanan apasajakah yang dapat memenuhi nutrisi otak anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini esosial akan berbagi beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak anda. Nah… berikut ini informasi lebih lanjut beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak anda:

1. Ikan

Ikan termasuk juga dari beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak anda. Didalam tubuh ikan terdapat kandungan asam lemak omega 3. yang mana asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di beberapa ikan, diantaranya salmon, tuna dan sarden.

2. telur

Telur mempunyai kandungan asam amino yang hal itu sangat dibutuhkan oleh otak untuk menutrisi otak anda. Dari kandungan itulah telur bisa kita manfaatkan untuk di konsumsia demi kecerdasan otak anda.

3. Cokelat

Cokelat mempunyai kandungan Flavonoid yang berguna untuk memicu pembentukan sel saraf baru pada otak anda yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak anda.

4. pisang

Siapa yang tidak mengetahui buah yang satu ini, yaitu pisang. Hampir semua orang-orang didunia ini menyukai buah yang satu ini. Pisang juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. didalam buah pisang terdapat kandungan kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak anda.

5. Bayam

Bayam termasuk juga salah satu makanan yang sangat baik untuk menutrisi otak kita. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk mencerdaskan otak anda. Konsumsilah sayuran secara rutin karena sangat bermanfaat sekali untuk kecerdasan otak anda.
 
6. Brokoli

Makan yang terahir adalah Brokoli. Brokoli sangat baik untuk menutrisi otak anda, Kandungan vitamin C, antioksidan serta betakaroten didalamnya berfungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.

7. Alpukat

Siapa yang tidak kenal buah ini, yaitu alpukat. Selain rasanya yang enak, alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi suntuk antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

Demikian artikel 7 makanan yang dapat mencerdaskan otak, makanan ini bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk mebuat kualitas otak anda menjadi bagus dan handal atau bisa disebut juga otak cerdas yang hal itu menjadi idaman setiap orang didunia ini. semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya, amin.