Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mengganti Template Blog di Blogger - Tidak semua para blogger khususnya newbie atau yang masih awam dalam dunia blog mengetahui bagaimana cara mengganti template blog di blogger. Mengganti tamplate blog ini termasuk tahap penting dalam membangun sebuah blog, karena dengan tampilan yang bagus dan menarik itu dapat mempengaruhi jumlah pengunjung nantinya, Bukan hanya itu saja, pengunjung yang membaca artikel diblog kita menjadi betah dan tidak menutup kemungkinan dia bisa berlama-lama membaca artikel diblog kita.

Sudah pada tahu gak sih apa itu tamplate blog? Bagi anda yang belum mengetahuinya ataupun yang sudah tau berikut ulasannya. Tamplate merupakan file script yang didalamnya terdapat kode-kode html, programming lainnya diantaranya CSS dan JavaScript yang hal itu menjadi dasar dalam pembentukan blog. Biasanya filenya berbentuk file script yang berekstensi .xml.

Sebenarnya mengganti template blog di blogger ini tergolong sangatlah mudah. Pada kesempatan kali ini saya akn membahas tentang cara mengganti template blog dengan menggunakan template yang sudah anda download sebelumnya(bukan bawaan bloggernya).

Jika anda belum punya templatenya, bisa anda ambil diinternet atau bisa juga ambil DISINI. Oke langsung saja tanpa lama-lama Berikut tutorial cara mengganti template blog di blogger.
  1. Silahkan ekstrak dahulu file tamplatenya menggunakan winrar, biasanya klo sudah diekstrak akan berbentuk folder yang didalamnya ada fil format .xml nya

  2. Masuk ke Dasbord Blog sobat >> pilih Menu Template >> klik Cadangkan/Pulihkan

  3. Klik tombol Browse dan cari file yang di ekstrak tadi, kemudian klik Open

  4. Kemudian klik Unggah, tunggu beberapa saat saja sampai proses unggah selesai

  5. Jika template anda sudah berhasil diupload, tampilan blog anda akan berubah. klik Tombol Lihat Blog jika anda ingin melihat tampilan blog anda.

Taraaaaaaaa, anda sudah sukses merubah tampilan blog anda. Demikian tutorial mengenai cara mengganti template blog di bloogger. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat-sahabat semuanya.