Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Ponsel Pertama di Dunia Dengan Empat Kamera

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 - Setelah resmi diungkap pada pertengahan Oktober 2018, Samsung akhirnya membawa Galaxy A9 (SM-A920FZBDXID) ke Indonesia. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan dari empat kamera belakang yang dikombinasikan dengan kamera selfie yang tidak kalah indah.

Samsung memasarkan A9 dengan harga Rp.7,999,000. Bagi mereka yang tertarik untuk mengajukan smartphone ini, Anda dapat membelinya melalui acara peluncuran konsumen yang diadakan di Kota Kasablanka tanggal 22-25 November 2018 dan di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya tanggal 29 November - 2 Desember 2018.


Datang untuk mengguncang pasar kelas menengah ke atas, Galaxy A9 memiliki empat dukungan kamera belakang. Iya nih! Ini juga merupakan senjata penjualan bagi Samsung untuk menggoda konsumen yang suka mengambil gambar dengan perangkat seluler, salah satunya melalui smartphone.

Fitur kamera belakang yang gahar dengan yaitu 24 MP + 5 MP + 10 MP + 8 MP. Lebih rinci, kamera 24 MP berfungsi sebagai lensa utama, 5 MP sebagai kamera kedalaman lensa, 10 MP sebagai lensa telefoto dan 8 MP sebagai lensa ultra-lebar.

Baik! Bagi Anda yang suka selfies, Galaxy A9 juga memiliki resolusi yang sama dengan yang ada pada Samsung Galaxy A7 (2018) yang sebelumnya dijual lebih awal di pasar Indonesia. Iya nih! Resolusi kamera depan adalah 24 MP yang juga dilengkapi dengan segudang fitur menarik.

Samsung juga mengklaim bahwa dukungan kamera yang tertanam dilengkapi dengan sistem yang cerdas. Misalnya, dukungan kamera belakang ganda telah didukung oleh optimalisasi 19 adegan. Jadi, untuk memotret hewan, pemandangan alam, awan, makanan, dll akan terlihat lebih alami.

Berbicara tentang dapur, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor yang memiliki kecepatan clock 2,2 GHz. Chipset yang terpasang adalah Snapdragon 660, yang memiliki 512 GPU Adreno. RAM besar adalah 6 GB dikombinasikan dengan 128 GB penyimpanan internal.

Baik! Slot microSD juga masih di pakai oleh Samsung ke dalam ponsel cerdas ini. Kapasitas untuk memuat pengguna data tambahan bisa mencapai 512 GB dan mengusung konsep berdedikasi. Artinya, pengguna tidak perlu pusing dengan penggunaan kartu SIM ganda plus kartu microSD.

Untuk urusan pasokan listrik, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.800 mAh. Sedangkan terkait dengan keamanan, Samsung juga menyediakan Galaxy A9 dengan sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Samsung juga mengemas Galaxy A9 tidak bermain game, terutama di sisi layar. Iya nih! Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,3 inci. Resolusi yang Anda miliki adalah FullHD + alias 1.080 x 2.220 piksel dengan rasio aspek 18.5: 9.

Untuk layarnya, Samsung juga melindunginya dengan Gorilla Glass dan smartphone ini sudah memiliki kemampuan Always on Display. Untuk panel belakang, Samsung mengemasnya dengan bungkus kaca dan diikat dengan bingkai aluminium.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9



Dukungan lainnya, Galaxy 9 juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, USB-C, dan port Bluetooth 5.0. Di negara-negara tertentu Samsung juga menyediakan smartphone ini dengan dukungan NFC untuk kebutuhan Samsung Pay.

Tidak berbeda dari kebanyakan smartphone Galaxy Seri A lainnya, Samsung juga menawarkan berbagai pilihan warna yang tersedia di Galaxy 9. Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Caviar Black, Bubblegum Pink dan Lemonade Blue. Sistem operasi yang disematkan dalam smartphone ini adalah Android Oreo.