Tips Agar Persahabatan Tetap Langgeng

Tips Agar Persahabatan Tetap Langgeng


Media Cinta dan Kasih Sayang | Tips Agar Persahabatan Tetap Langgeng | Seorang sahabat adalah teman hidup kita. kita tahu dan pasti mersakannya Memiliki seorang sahabat dalam hidup kita sangat berarti dan sangat menyenangkan sekali. Karena seorang sahabat sejati selalu bisa mengiringi dan menemani kita dikala senang maupun susah. Namun sekarang banyak orang yang mengatasnamakan sahabat Didepan kita(mengaku sahabat tapi) nyatanya apa? dia diam-diam mengambil apa yang yang menjadi hak kita tanpa izin ataupu yang lainnya dan ada pula yang mengaku baik di depan kita, tapi dibelakang kita selalu mengobral rahasia kita terhadap orang lain, apa itu yang namanya sahabat sejati, itu sama saja sebagai penjilat. dari semua kejadian itu mulai sekarang tidak usah khawatir lagi masalah persahabatan yang renggang, utnuk itu saya sedikan tipsnya Tips Agar Persahabatan tetap langgeng dibawah ini.

Berikut ini beberapa Tips Agar Persahabatan tetap langgeng:

1. Saling Memahami  

Saling memahami merupakan salah satu kunci untuk menjaga agar persahabatan tetap baik dan langgeg. kita tahu bahwasanya persahabatan yang baik itu dapat memberikan syafaat satu dengan yang lainnya dihari ahir nanti. untuk itu kita sebagai teman sejati harus dapat mengerti kondisi mereka, dan menjalankan "pahit manisnya" kehidupan bersama-sama. 

2. Jadilah Pendengar Yang Baik Buat Teman-temanmu

Jangan pernah sekalipun kamu bersikap menggurui. Memberi nasihat boleh aja, tapi jangan melakukannnya dengan cepat.Perlahan-lahan namun pastikan temanmu itu mendengarkannya.

3. Saling Memaafkan

Apabila anda mempunyai masalah dengan sahabat anda, segeralah untuk meminta maaf agar tali persahabatan tatap terjaga diantara kalian. perlu anda ketahui "Apabila ada seseorang yang bermusuhan sampai lebih dari 3 hari lalu meninggal, maka dia mempunyai dosa besar yang dapt merugikan dirinya sendiri."

3. Saling Percaya

Saling percaya satu sama lainnya harus ada anda miliki dalam menjalani persahabatan, selain itu kita harus menjaganya dengan sebaik mungkin agar hal itu tetap ada dalam diri kita, agar persahabata tetap langgeng. 

4. Jauhi Rasa Iri Kepada Temanmu

Rasa Iri/dengki itu dilarang agama, oleh karena itu agar persahabatan tetap langgeng dan lebih baik kedepaannya jauhilah sifat iri tersebut. kita harus menyadari bahwasanya apa yang dia miliki tidak patut kita irikan"perlu diperhatikan kata-kata iri ada 2 (dialrang dan diperintahkan), misal iri yang dilarang: kekayaan" kita tidak menerima kalau dia memiliki harta yang melimpah. contoh iri yang diperintahkan: "ilmu yang di miliki seseoang", kita iri kepadanya untuk memilikinya juga. Nah kalau hal yang seperti itu boleh. karena menuntut ilmu itu wajib hukumnya.

5. Dekat Bukan Berarti Harus Tergantung Satu Sama Lain.

Berikan pertolongan secukupnya, Jagalah jarak yang wajar, Mundurlah sedikit bila kita merasa pertemanan sudah terlampau dekat. sebaliknya, mendekatlah kala kita merasa pertemanan sudah semakin renggang.

6. Sisihkan Waktu Untuk Melakukan Kegiatan Refreshing Bersama.

Berkumpullah dengan sahabat-sahabat kita ditempat mana saja yang dianggap cocok sekali untuk berkumpul, Kembangkan sikap toleransi, fleksibelitas, assertive, empati dan belajar saling memahami.

Sekian Tips Agar Persahabatan tetap langgeng, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Amin.

NB: Jangan lupa untuk Share Artikel ini, Agar Sahabat-sahabat Anda mengetahui juga Tips Agar Persahabatan tetap langgeng.