Penyebab Kinerja Otak Menurun(bodoh)


Penyebab Kinerja Otak Menurun(bodoh) - Otak mempunyai peranan mengendalikan semua organ yang kita miliki. Dapat di buktikan, ketika organ otak terjadi masalah, maka secara otomatis seluruh organ dan sistem syaraf juga ikut terganggu. Ada banyak faktor yang menyebabkan menurunkan kecerdasan otak itu sendiri.


Berikut Beberapa penyebab kinerja otak menurun:

1. Malas berolahraga
Sebenarnya sudah disadari Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan seluruh organ yang dimiliki seseorang, tapi masih saja banyak orang-orang yang bermalas-malasan tentang hal itu. Olahraga juga berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ otak Anda.

2. Stres yang tinggi
Stres yang tinggi dapat memperlambat kinerja otak anda. Maka dari itu, mengurangi atau bahkan menghindari stres yang berlebihan merupakan tips yang ampuh dan sangat efektif untuk meningkatkan kinerja organ otak itu sendiri.

3. Kurang Istirahat
Setelah seharian bekerja dan beraktivitas, Organ otak juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup dapat dipastikan organ otak juga pasti mengalami gangguan yang menyebabkan kinerja otak melambat.

4. Kurang menggunakan fungsi otak  
Usahakan selalu menggunakan akal dan pikiran untuk memecahkan berbagai masalah yang dihadapi. Karena sering menggunakan pikiran akan membuat otak terus bekerja dan tidak mengalami penurunan kecerdasan.

5. Mengkonsumsi gula berlebihan
Jika anda dalam mengkonsumsi gula berlebihan, maka hal itu akan berdampak pada terganggunya penyerapan zat-zat penting yang di butuhkan oleh tubuh dan otak. Hal itu menyebabkan nutrisi yang seharusnya dibutuhkan oleh otak tidak tercukupi.

6. Mengkonsumsi minuman beralkohol
Mengkonsumsi minuman beralkohol sangat berbahaya yang dapat merusak organ otak. Membatasi atau bahkan stop dari minuman beralkohol merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja otak anda.

Sekian Tips Penyebab Kinerja Otak Menurun yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.